Jadi Jawara Monitor Gaming, AOC Dapat ‘Berkah’ Selama Pandemi

Tidak bisa dipungkiri jika pandemi COVID-19 berdampak secara ekonomi, di mana banyak perusahaan dan bisnis yang mengalami kebangkrutan. Tapi tidak begitu dengan AOC yang mengklaim penjualannya justru laris manis di segmen monitor gaming.

Adalah Lina, Product Manager AOC Indonesia yang mengungkapkan ini dalam webinar AOC Connects Live yang digelar Jumat (14/8/2020). Berdasarkan pengamatannya, pembatasan sosial akibat pandemi membuat penggunaan monitor dan komputer lebih banyak dilakukan di rumah.

“Di sini kami memiliki peranan penting, di mana menghubungkan orang-orang di tengah keterbatasan selama pandemi. Ini tentunya di luar perkiraan kami, sejak diberlakukannya work from home (WFH) membuat permintaan monitor kami melonjak tajam,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kevin Wu, General Manager MMD Monitor & Display Singapore yang mengklaim AOC sebagai pemimpin pasar monitor gaming secara global.

AOC Monitor Gaming

Bukan tanpa fakta, menurut Kevin, berdasarkan data Quarterly Gaming Tracker dari firma analisis pasar International Data Corporation (IDC), AOC memimpin pasar dalam kategori monitor gaming dengan kecepatan refresh rate 100Hz ke atas.

Data yang ada itu menyebutkan bahwa AOC telah melakukan penjualan kumulatif lebih dari 2,6 juta unit dengan meraih pangsa pasar 18% secara global di kuartal IV pada tahun 2019.

“AOC merupakan monitor pilihan para profesional maupun gamer. Indonesia sendiri di mata kami adalah pasar yang penting saat ini,” pungkas Kevin.

Diperkuat dengan Agon

Sejauh ini, penjualan monitor AOC diperkuat sub-brand Agon yang dihadirkan untuk menguasai segmen monitor gaming bagi kalangan gamer pro dan kasual dengan refresh rate hingga 240Hz.

Spesifikasi yang dihadirkan AOC dan Agon diklaim membuat para gamer bisa memimpin kompeteisi dengan kinerja yang tak tertandingin dengan waktu respon 0,5 ms dan teknologi sinkronisasi adaptis anti-tearing, termasuk G-Sync dari Nvidia dan AMD FreeSync.

Baca juga: Perangkat TV Tahan Air Samsung Bisa Buat Nonton di Luar Rumah

Untuk lini produk Agon, salah satu yang tercanggih adalah monitor AG323QCXE yang hadir seluas 32 inci dengan kelengkungan 1500R untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih intens. Selain itu, AG273QG hadir dengan ukuran 27 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 yang disokong dengan refresh rate 165Hz.

Monitor AOC G274QDalam waktu dekat, pihak AOC akan menghadirkan monitor G2 series dan Agon 4 yang dilengkapi dengan banyak fitur terbaik, mencangkup kelengkungan 1000R, resolusi UHD, dan semua kecemerlangan teknologi High Dynamic Range (HDR). Seri andalan ini akan hadir pada pertengahan September dengan ukuran 24 dan 27 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *