Samsung Terrace TV, Perangkat Hiburan Tahan Air Buat Nonton Bareng di Luar Ruangan

samsung-terrace-tv

Bagi yang pernah nonton layar tancap, pasti tahu banget gimana serunya nonton di udara terbuka alias outdoor. Nah, kayaknya Samsung Terrace TV ini terinspirasi dari kebutuhan orang-orang buat nonton ala layar tancap.

Jadi, Samsung baru-baru ini meluncurkan deretan TV “lifestyle” terbaru, di mana di antaranya adalah Terrace. Sesuai namanya, perangkat TV ini memang penggunannya untuk di luar ruangan alias outdoor.

Saking seriusnya bermain di segmen outdoor ini, Samsung Terrace TV dibekali IP55 yang membuatnya tahan air dan debu. Bahkan brightness TV ini 2.000 nits memungkinkan mata tidak silau nonton ketika matahari lagi terik-teriknya.

Sebagai jawaranya di segmen perangkat TV, Samsung menghadirkan perangkat ini dengan panel QLED kelas atas dengan warna quantum dot yang lebih lebar dan memiliki lapisan anti reflektif. Selain itu, TV ini bisa menampilkan berbagai karya seni seperti lukisan, foto, atau konten lain ketika tidak digunakan secara aktif.

samsung-terrace-TV-1
Nonton sambil menikmati sunset di pantai, siapa yang nggak mau? (foto: Samsung)

Dari sisi tampilan, Samsung Terrace TV membawa semua elemen ketangguhan dengan bentuk yang ramping, bezel ofensif, dan kedalaman 59 milimeter. Ada juga built-in receiver HDBaseT untuk mentransimisikan video 4K dalam satu kabel.

Baca juga: Bandara Internasional Diubah Jadi Bioskop Drive-In Anti COVID-19

Pesawat TV ini tampaknya memang ditujukan untuk segmen para sultan, di mana harganya untuk model 55 inci sama dibanderol US$ 3.455 atau sekitar Rp 48 juta. Sedangkan untuk ukuran yang termahal, 75 inci dibanderol seharga US$ 10.000 atau sekitar Rp 140 juta.

Dengan harganya yang terbilang tidak murah, tentunya perangkat TV ini harus pintar agar lebih kompetitif. Ya, ditenagai dengan OS Tizen, pemilik bisa menambah pengalaman menontonnya secara pintar.

Sebagai smart TV, tentu saja perangkat ini bisa memungkinkan penonton menyaksikan banyak konten dari berbagai platform streaming. Pengalaman intuitif ini bisa didapatkan lewat dedicated remote yang disertakan.

Samsung Terrace TV Specs

Untuk sementara ini, ketersediaan Samsung Terrace TV baru di Amerika Serikat dan Kanada saja. Beberapa negara akan menyusul setelahnya, kemungkinan Indonesia termasuk di dalamnya.

Apakah kamu tertarik menantikan hadirnya smart TV ini, Streaminger?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *