GoPlay Gelar Festival Film dan Serial Online Selama 7 Minggu

Bagi kamu yang suka nonton film Indonesia, ada kabar gembira nih! Ya, GoPlay bakalan menggelar Festival Film dan Serial Online, di mana kamu bisa menyaksikan film Indonesa yang keren-keren selama tujuh minggu.

Festival ini merupakan inisiatif GoPlay dalam mendekatkan masyarakat terhadap konten Indonesia yang berkualitas selama #dirumahaja sekaligus membantu pekerja film yang terdampak pandemi COVID-19. Adapun film yang bisa ditonton bukan film Indonesia sembarangan lho, Streaminger!

Beberapa judul film yang dihadirkan GoPlay di antaranya pernah memenangkan penghargaan kaliber nasional maupun internasional, seperti 27 Steps of May, Radit dan Jani, Kulari ke Pantai, Demi Uncok, hingga Kucumbu Tubuh Indahku.

Baca juga: ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Siap Menghunjam Layanan Video Streaming GoPlay

Film yang dihadirkan tersebut terbagi dalam tema tiap minggunya, seperti Love and Heartbreak, Kembali pada Keluarga, Terjebak dan Mencekam, Patriot Garda Terdepan, Ketawa Bareng, Female Centered, dan Hidden Gems. Jadi, genrenya bisa dibilang bermacam-macam, mulai drama, komedi, percintaan, action, hingga horor.

GoPlay Film Festival dan Serial Online
Jadwal GoPlay Film Festival dan Serial Online

GoPlay menggelar Festival Film dan Serial Online bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang menaungi lebih dari 50 asosiasi perfilman. Bahkan festival yang merupakan bagian dari kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selanjutnya, layanan video streaming dari Gojek Group ini akan menyalurkan 20% dari total pendapatan dan penjualan akses nonton. Bantuan ini kemudian disalurkan kepada para pekerja film melalui asosiasi yang ada.

Baca juga: Kvitland Sedih Tidak Bisa Rayakan Film ‘Nasi Padang: A Viral Adventure’ di Indonesia

Melalui keterangan resmi yang diterima Streamingan, Sabtu (16/5/2020), CEO GoPlay, Edy Sulistyo mengklaim, sejak layanan ini menghadirkan free access selama masa #dirumahaja, ada peningkatan apresiasi terhadap film dan serial Indonesia yang ditunjukkan dengan naiknya engagement hingga 10 kali lipat.

“Kami ingin mendekatkan dan memperkenakan masyarakat Indonesia terhadap konten Indonesia yang berkualitas sekaligus mendukung industri film Indonesia agar lebih kuat dari sebelumnya setelah pandemi berakhir,” ujarnya.

Nah, jika kamu berminat menikmati festival ini, jadwal dan daftar film secara lengkap bisa dilihat di website www.goplay.co.id/ffso. Di sini kamu juga bisa membeli akses GoPlay dengan diskon 50%, yakni Rp45 ribu untuk akses selama 1 bulan dan Rp29 ribu selama 2 minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *