Serial TV yang Dilanjutkan dan Diakhiri Netflix, HBO, Prime Video Tahun Ini

serial TV

Menggemari serial TV memang punya risiko tersendiri. Terkadang ketika sedang sayang-sayangnya, malah diakhiri alias serial tersebut tidak berlanjut.

Dari puluhan serial TV yang ditayangkan via kabel maupun streaming, keputusan untuk dilanjutkan dan dibatalkan di tengah jalan berada di tangan produser. Parameter yang mempengaruhinya bisa macam-macam, dimulai dari jumlah penonton, konflik internal, hingga suka-sukanya sang produser alias tanpa alasan.

Nah, berikut ini adalah deretan serial TV yang nasibnya dilanjutkan dan diakhiri. Apa saja?

Insecure
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 1 Mei 2020

Insecure

Serial yang memulai debutnya tahun 2016 di HBO ini akhirnya berlanjut ke season 5, setelah season 4-nya ditayangkan 12 April 2020. Serial ini dibintangi Issae Rae yang juga merupakan kreator, menceritakan tentang kehidupan aneh dari seorang perempuan keturuan Afrika di Amerika.

Turn Up Charlie
Status: Diakhiri
Terkonfirmasi: 27 April 2020

Turn Up Charlie

Nama besar Idris Elba tampaknya tidak mampu menyelematkan serial ini untuk terus bertahan. Sejak season perdananya hadir Mei 2019, Netflix memutuskan untuk mengakhiri kisah DJ yang menjadi pengasuh ini.

West World
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 22 April 2020

westworld

Menjadi salah satu serial yang paling disambut antusias, tentunya membuat HBO terus bernapsu melanjutkan serial ini. Meskipun bergenre sci-fi, serial ini tergolong unik karena memasukkan unsur western yang membuatnya terlihat begitu edgy.

The October Faction
Status: Diakhiri
Terkonfirmasi: 30 Maret 2020

The october faction

Sebagai serial yang menceritakan kehidupan pemburu monster ini sebenarnya nggak jelek-jelek banget, namun Netflix rupanya punya pertimbangan lain sehingga Season 2 tidak pernah jadi kenyataan.

V-Wars
Status: Diakhiri
Terkonfirmasi: 30 Maret 2020

v-wars netflix

Lagi-lagi entah apa yang ada di pikiran Netflix, ketika harus mengakhiri serial keren ini setelah tayang satu season. Padahal, cerita yang ditawarkan sangat relevan dengan kondisi saat ini, yakni tentang virus yang meneror dunia setelah muncul dari es yang meleleh akibat perubahan iklim.

Locke & Key
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 30 Maret 2020

Locke and Key

Menjadi serial yang cukup dapat perhatian tahun ini, Netflix terlihat begitu sayang untuk melepaskan serial ini begitu saja. Misteri Keyhouse akan tetap berlanjut di season 2.

Love is Blind
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 24 Maret 2020

Love is Blind

Netflix tampaknya sedang keranjingan membuat reality dating-show yang lain dari biasanya. Sesuasi dengan judulnya, di sini para jomblo bisa dicintai bukan karena penampilannya dan kisah mereka akan dilanjutkan di season 4.

Lost in Space
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 9 Maret 2020

Lost in Space

Petualangan keluarga Robinson yang terdampar di planet lain berlanjut, setelah Netflix memutuskan untuk melanjutkan serial ini ke season 3. Kabarnya ini adalah season terakhir lho, Streaminger!

Truth Be Told
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 5 Maret 2020

Truth to be told

Octavia Spencer bakal melanjutkan petualagannya mengungkap misteri pembunuhan lainnya di season 2. Kisah tentang podcaster kriminal ini memang berhasil mencuri perhatian sejak pertama kali dirilis Apple+ tahun lalu.

Atypical
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: Februari 2020

atypical

Neflix telah memutuskan untuk melanjutkan kisah tentang Sam, penderita autis yang mencari cinta sejati untuk season ke-4 yang bakal tayang tahun 2021. Hanya saja, season ini menjadi season finale.

Bosch
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 13 Februari 2020

bosch prime video

Kisah detektif pembunuhan memang terkenal memiliki season yang panjang. Begitu juga dengan Bosch yang akan dilanjutkan Prime Video untuk season 7 yang bakal tayang tahun 2021.

Sex Education
Status: Dilanjutkan
Terkonfirmasi: 10 Februari 2020

Sex Education Netflix

Sejak pertama kali dirilis tahun lalu, serial ini langsung memiliki banyak penggemar. Menyadari bahwa radar ini begitu kencang, Netflix bakal melanjutkan kisah Otis Millburn dkk. ke season 3/

Spinning Out
Status: Diakhiri
Terkonfirmasi: 3 Februari 2020

spinning out netflix

Serial ini baru dirilis 1 Januari 2020, namun entah kenapa Netflix memutuskan tidak akan melanjutkannya sebulan kemudian. Padahal kisah tentang atlet ice skating ini cukup mendapatkan sambutan positif lho, Streaminger.

The Crown
Status: Diakhiri
Terkonfirmasi: 31 Januari 2020

the crown

Telah memenangkan Golden Globes sebanyak tiga kali tidak membuat Netlflix melanjutkan kisah Ratu Elizabeth II ini ke season berikutnya. Season 4 adalah akhir dari serial ini setelah banyak merekrut banyak aktor A-list.

Selanjutnya, berikut ini daftar serial TV lainnya yang dilanjutkan:

– Killing Eve (Netflix)
– The Legends of Tomorrow (Netflix)
– Nancy Drew (Netflix)
– Riverdale (Netflix)
– The Flash (Netflix, iFlix)
– You (Netflix)
– Better Call Saul (Netflix)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *