3 Serial Viu Original Indonesia yang Mendapatkan Penghargaan Asian Academy Creative Awards

Viu bisa dibilang sebagai platform streaming yang menyedia banyak film dan series original. Nggak sedikit karya Viu Original yang telah berhasil memenangkan penghargaan bergengsi lho, Streaminger!

Dengan adanya label penghargaan, tentu saja judul serial original yang hadir di Viu bukan konten recehan. Apalagi, pihaknya juga telah melibatkan sineas dan pelakon ternama di produksi film original maupun seriesnya.

Tidak heran, beberapa karya Viu Original memenangkan penghargaan kaliber Asia, seperti Asian Academy Awards setiap tahunnya. Lalu, konten original apa saja yang dimaksud? Berikut ini rekomendasi Streamingan.id:

The Publicist (2017)

the publicist viu original

Pemain: Prisia Nasution, Adipati Dolken, Poppy Sovia
Sutradara: Monty Tiwa

The Publicist bisa dibilang merupakan satu satu serial Viu Original pertama produksi Indonesia. Serial ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Drama Series, di mana Poppy Sovia dinobatkan sebagai Best Actress in Supporting Role dan lagu “Matahari” menjadi Best Theme Song Asian Academy Creative Awards 2018.

Serial ini menceritakan kehidupan Roy, seorang aktor berbakat yang karirnya turun drastis karena berbagai skandal yang merusak namanya. Erika, manajer sekaligus teman dekatnya berusaha mati-matian mengembalikan citranya dengan bantuan Julia Tanjung, seorang image consultant.

Halustik (2018)

viu original halustik

Pemain: Richard Kyle, Natalius Chendana, Tara Basro
Sutradara: Andri Cung, Lucky Kuswandi, Nia Dinata, Lutesha

Kanti adalah seorang cewek pekerja keras yang berintegritas tinggi. Hidupnya berubah setelah dia dipecat karena kesalahan orang lain.

Hal ini tidak membuatnya putus asa, dia bangkit dengan mendirian perusahaan konsultan keuangannya sendiri. Awalnya perusahaannya tidak ada yang melirik, hingga dengan menambahkan unsur mistik ke dalam nasihat keuangannya, membuat perusahannya didatangi banyak orang.

Berkat aktingnya yang mengesankan sebagai Nicky di Halustik, Lutesha berhasil memenangkan Asian Academy Creative Awards 2019 untuk kategori Best Actress in Supporting Role.

Baca juga: Efek yang Terjadi Setelah Menonton Seluruh Episode ‘The World of the Married’

Knock Out Girl (2018)

knock out girl viu original

Pemain: Kevin Julio, Giorgino Abraham, Zack Lee, Roy Marten, Pamela Bowie, Ria Irawan
Sutradara: Lasja Susatyo, Arwin Wardhana, Adrianto Sinaga

Sesuai judulnya, serial ini bercerita tentang dunia tinju. Fokusnya lebih kepada sosok cewek pemalu yang bernama Windy yang berusaha menyelamatkan klub tinju milik ayahnya dan juga kisah cintanya dengan Dirga, petinju andalan di klub tersebut.

Di tahun yang sama ketika Halustik mendapatkan penghargaan, Knock Out Girl didaulat sebagai pemenang kategori Best Promo or Trailer. Lumayan deh ya …

Jadi buat kamu yang baru saja berlangganan atau berencana berlangganan Viu, pastikan nonton serial-serial di atas ya. Dijamin kamu bakalan ketagihan deh, Streaminger!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *