Hore! Netflix Akhirnya Bisa Diakses Lewat Internet Telkomsel dan IndiHome

Biaya langganan Netflix

Telkom Group tampaknya benar-benar menepati janjinya untuk membuka blokir akses ke Netflix. Ya, pengguna Telkomsel dan IndiHome mulai hari ini mengakses platform streaming tersebut.

Bukan sekedar isapan jempol, hal ini sudah dikonfirmasikan langsung oleh Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom Group lewat keterangan resmi yang diterima Streamingan.id, Selasa (7/7/2020). Dia mengungkapkan pembukaan blokir tersebut tak lepas dari pendekatan yang dilakukan Netflix.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujarnya.

Netflix juga dianggap telah menunjukkan komitmen serius agar bisa diterima masyarakat Indonesia dengan menyediakan tools untuk membatasi akses tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan alias peningkatan fitur parental control.

Selain itu, platform streaming ini berkomitmen untuk mendengar keluhan, masukan, dan bersedia menyelesaika keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak berwenang.

Hal lainnya yang membuat Telkom Group menjadi luluh, Netflix sepakat untuk patuh pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”. Dengan begitu, pihaknya tidak akan menayangkan konten terlarang yang mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), serta konten yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Baca juga: Mahasiswa Lebih Suka Akses Netflix daripada Belajar Online

Mengenai dibukanya pemblokiran Netflix, Streamingan.id telah mencoba membuat aplikasi platfrom streaming ini dengan jaringan Telkomsel dan ternyata memang sudah bisa. Beberapa konten bisa diakses tanpa terkendala.

Namun, rupayanya tidak semua pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang bisa menikmati layanan Netflix. Hal ini dikarenakan pembukaan jaringannya tidak dilakukan secara serentak.

“Kami memiliki struktur jaringan Telkom Group, pembukaannya kan dilakukan secara bertahap,” jelas Arif.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah sudah bisa mengakses Netflix dari jaringan Telkomsel dan IndiHome?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *