Tips Internetan Lancar dan Aman ala IndiHome yang Patut Dicoba

Tips Internet IndiHome cut

Nggak ada salahnya dicoba kok, Streaminger! (foto: IndiHome)

Buat kamu pelanggan IndiHome, nggak usah malu-malu deh ngaku aja kalo internetnya lemot. Eh, tapi ternyata ada caranya lho supaya internet kamu bisa berjalan dengan lancar. Simak deh, tips internetan berikut ini ya!

Jadi, seolah ingin menangkis serangan komplain dari pelanggan mengenai kecepatan internetnya yang sering terengah-engah, admin Twitter IndiHome, Kamis (18/6/2020) memberikan tips yang perlu kamu dicoba.

Nah, biar artikelnya agak panjangan dikit demi SEO yang mantul, Streamingan.id tambahin penjelasannya. Apa aja sih caranya?

Tutup Semua Aplikasi yang Tidak Terpakai

Tips Internetan
Foto: iDownloadblog

Aplikasi yang masih berjalan di background kemungkinan bakal terus menyedot internet. Selain bikin kuota habis, aplikasi yang masih berjalan juga bikin performa smartphone jadi selambat internetnya.

Matikan Update Otomatis Aplikasi

Update otomatis
Foto: Ubergizmo

Hampir sama dengan aplikasi yang berjalan di backgroup, fitur update otomatis juga bikin internet kamu kesedot. Apalagi banyak aplikasi yang sering banget merilis update. Kalo FUP internet IndiHome kamu cekak, sebaiknya jangan sering-sering update aplikasi.

Uninstall Aplikasi yang Tidak Perlu

uninstall aplikasi
Foto: Digital Trends

Mentang-mentang ya smartphone yang dipakai punya memori internal dan RAM yang lega, hampir semua aplikasi yang ada di Google Play dan App Store langsung diinstal. Padahal, yang kepakai cuma fitur SMS aja, sayang banget kan?

Makanya daripada aplikasi-aplikasi itu jadi polusi di ruang smartphone kamu, mendingan di-uninstall. Apalagi kalau kamu menghidupkan fitur update otomatisnya, pasti bakalan kesedot sia-sia itu kuota internet kamu.

Baca juga: Telkomsel dan IndiHome Segera Buka Blokir Netflix

Gunakan Resolusi yang Wajar

video resolusi
Foto: Wonderfox

Sebenarnya agak aneh juga sih kalau IndiHome tips internetan seperti ini. Padahal, konten streaming yang memanjakan mata dan telinga itu tergantung dari kualitas resolusinya.

Entahlah, mungkin dianggapnya kita pernah hidup di era 3GP dan itu baik-baik saja. Jadi, kalau memang kuota FUP kamu nggak mau cepat habis, ya pilihlah resolusi yang paling ramah buat mata, meskipun bukan yang terbaik.

Matikan Fitur Autoplay

autoplay aplikasi
Foto: AndroidAuthority

Buat kamu yang punya segambreng WhatsApp group, mendingan memang autoplay atau auto download dari aplikasi ini dimatikan. Bukan apa, kadang ada anggota group yang sering banget sharing foto dan video yang nggak perlu.

Jadi memang lebih baik, dimatikan saja fitur ini supaya kamu bisa memilih untuk mengunduh dan menonton konten yang memang kamu suka. Fitur ini ada di berbagai aplikasi media sosial juga lho, seperti Facebook hingga YouTube.

Jadi begitulah kira-kira penjelasan Streamingan.id mengenai tips internetan aman ala IndiHome. Jika, dirasa tips ini nggak berhasil membuat koneksi internet di rumah kamu jadi cepat, sudah tahu dong kalau mau marah ke mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *