Diproduseri Dian Sastro, Film ‘Guru-Guru Gokil’ Bakal Ditayangkan di Netflix

Guru Guru Gokil

Pemain film 'Guru-Guru Gokil' yang siap tayang di Netflix (foto: BASE Entertainment).

Setelah sejak lama dipersiapkan untuk tayang di bioskop, ternyata pandemi COVID-19 “memaksa” film Guru-Guru Gokil untuk berpindah media. Ya, film yang dibintangi sekaligus diproduseri Dian Sastro ini akhirinya menjadi film Netflix Original.

Hal ini seperti diungkap Dian Sastro di akun Instagram-nya, Rabu (15/7/2020), di mana dia menampilkan statement dari Myleeta Aga, selaku Director of Content SEA and New Zealand Netflix.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan BASE Entertainment untuk menghadirkan Guru-Guru Gokil bagi penonton global. Dengan tayang ekslusif di Netflix, film drama komedi ini akan mendekatkan anggota kami di seluruh dunia dengan Indonesia melalui cerita yang ditulis, direkam, dan diproduseri sepenuhnya di Indonesia serta menampilkan sineas-sineas lokal terbaik,” demikian pernyataan Myleeta.

Sementara itu, Dian Sastro sendiri mengaku sangat bangga dengan masuknya film yang diproduserinya tersebut sebagai film Netflix Original.

“Saya juga senang melihat bagaimana para guru dari Indonesia akan menyentuh hati penonton di seluruh dunia dan penggemar kami di Indonesia,” ujarnya.

Sekedar membalik waktu, Guru-Guru Gokil sejak awal dipersiapkan untuk diputar di bioksop pada April 2020. Sayangnya, akibat pandemi COVID-19, film ini bernasib sama dengan film-film lainnya, yakni ditunda perilisannya.

Dengan menjadi film Netflix Original, film ini berkesempatann ditonton sebanyak 190 wilayah yang dijangkau Netflix dengan subtitle 17 bahasa. Hanya saja, tidak ada informasi mengenai kapan film ini tersedia di platform streaming tersebut.

Jika disimak dari sinopsisnya, film Guru-Guru Gokil menceritakan kisah hidup Taat Pribadi (Gading Marten), seorang guru baru di sekolah. Sebenarnya dari awal, dia tidak memilih guru sebagai profesinya dan menjadi cerita lucu ketika dia mulai mengajar.

Guru-Guru Gokil Gading Marten
Aksi Gading Marten di film ‘Guru-Guru Gokil’ (foto: BASE Entertainment).

Selain Gading Marten dan Dian Sastrowardoyo, film yang disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak ini dibintangi Faradina Mufti, Boris Bokir, Kevin Ardiola, Shakira Jasmine, Asri Welas, Ibnu Jamil, dan lainnya. Film yang juga diproduseri Shanty Harmayn ini menjadi film panjang kedua yang diproduksi BASE Entertainment, setelah Perempuan Tanah Jahanam.

Baca juga: Trailer Kedua Film ‘Tenet’ Telah Dirilis, Bakal Ditayangkan Secara Streaming?

Apakah nantinya film Indonesia lainnya yang gagal tayang di bioskop akan berpindah haluan ke platform streaming seperti yang dilakukan Guru-Guru Gokil? Kita lihat saja nanti, Streaminger!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *