Joel Schumacher Meninggal, 5 Film Ini Wajib Ditonton Buat Mengenangnya!

Joel Schumacher

Joel Schumacher (foto: Ringlad).

Seperti ramai diberitakan, Joel Schumacer meninggal diakibatkan penyakit kanker yang lama dideritanya. Selama kiprahnya di dunia perfilman, sineas yang menutup usia di umur 80 tahun ini meninggalkan banyak film keren yang wajib ditonton.

Sebagai tribute untuk mengenang karyanya semaca hidup, Streamingan.id merangkum lima film keren yang dibuat oleh Joel Schumacher. Ini dia film-filmnya:

The Lost Boys (1987)

The Lost Boys
Pemain: Jason Patric, Dianne West, Kiefer Sutherland
Platform: Netflix, Prime Video, Apple TV

Pada masanya film ini merupakan film vampir terseksi, di mana Jason Patric dan Kiefer Sutherland lagi ganteng-gantengnya. Nggak salah deh, film ini disebut-sebut sebagai salah satu film vampir terbaik sepanjang masa dan menjadi budaya pop paling penting.

Dalam film ini diceritakan Michael (Jason Patric) bersama ibu dan saudara cowoknya pindah ke sebuah rumah dekat pantai di California. Ternyata kota tersebut sedang diteror wabah vampir yang disebar oleh segerombolan geng motor.

Flatliners (1990)

flatliners

Pemain: Kiefer Sutherland, Julia Roberts, Kevin Bacon, William Baldwin
Platform: Netflix, Prime Video, Apple TV

Film bergenre sci-fi horror ini terbilang sukses pada masanya. Menceritakan lima orang mahasiswa kedokteran yang melakukan eksperimen tentang pengalaman hidup di tengah kematian.

Dengan kecanggihan efek visual yang dihadirkan, film ini sempat masuk nominasi Academy Awards untuk kategori Best Effects, Sound Effects Editing. Saking bagusnya, remake film ini yang dirilis tahun 2017 sulit melampaui versi aslinya.

The Client (1994)

The Client

Pemain: Tommy Lee Jones, Susan Sarandon, Brad Renfro
Platform: Prime Video, Apple TV

Film ini menawarkan cerita drama yang menegangkan, di mana seorang anak kecil menjadi saksi mata aksi bunuh diri seorang pengacara keluarga mafia. Kesaksiannya langsung jadi incaran para penegak hukum untuk menaklukan keluarga mafia tersebut.

Bukan cuma menghadirkan akting brilian Tommy Lee Jones, akting Susan Sarandon juga nggak kalah kerennya. Bahkan aktris legendaris ini sempat masuk nominasi Academy Awards untuk kategori Best Actress in a Leading Role.

Baca juga: Review Film ‘Extraction’: Lemah di Cerita, Kuat di Adegan Laga

Batman Forever (1995)

Batman forever

Pemain: Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carrey
Platform: Netflix, Prime Video, Apple TV

Film ini mungkin bukan film Batman terbaik, begitu pula film Joel Schumacher terbaik. Tapi popularitasnya memang susah untuk ditolak untuk masuk sebagai film yang direkomendasikan dalam daftari ini.

Dengan budget sebesar US$ 100 juta, film ini berhasil mendapatkan pemasukan mencapai US$ 184 juta untuk pemutaran domestik. Selain sukses dari sisi box office, film ini juga mendapatkan tiga nominasi Academy Awards untuk kategori Best Cinematography, Best Sound, dan Best Effect.

Yang terpenting, di sini kamu bisa lihat akting Nicole Kidman yang menawan dan Drew Barrymore yang menggemaskan. Kalau soal Jim Carrey dan Tommy Lee Jones, sudah tidak terbantahkan lagi: keren!

Phone Booth (2003)

phone booth movie

Pemain: Collin Farrel, Kiefer Sutherland, Radha Mitchell, Forest Whitaker
Platform: Netflix, Prime Video, Apple TV

Buat yang menginginkan sebuah film thriller dengan plot yang cepat, inilah yang paling direkomendasikan. Menceritakan seorang publicist yang terperangkap di sebuah booth telepon umum karena dirinya jadi sasaran sniper yang tidak segan menembak jika dia tidak mengikuti arahannya.

Dengan plot yang cepat dan inovatif, film ini menawarkan ketegangan tinggi. Bisa dibilang ini adalah film Collin Farrel terbaik yang wajib banget kamu tonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *