Semua Film ‘Star Wars’ Bisa Disaksikan di Disney Plus, Tapi …

Disney Plus Star Wars

Foto: BusinessInsider

Meskipun terbilang pendatang baru di dunia layanan video streaming, Disney Plus punya banyak keunggulan yang tidak dimiliki pesaingnya bahkan pendahulunya. Salah satunya adalah menampilkan seluruh film Star Wars yang tidak mungkin ditampikan di platform lain.

Ya, seluruh episode Star Wars mulai dari A New Hope (1977) hingga The Last Jedi (2017) telah tersedia di Disney Plus. Bahkan semuanya sudah mendukung resolusi 4K dengan teknologi Dolby Vision HDR dan Dolby Atmos di perangkat yang mendukung.

Lalu bagaimana dengan The Rise of Skywalker (2019) dan Solo: A Star Wars Story (2018)? Pihak Disney Plus mengklaim bahwa kedua film ini bakal hadir tahun ini, setidaknya paling cepat pertengahan tahun.

the mandalorian

Selain film Star Wars, Disney Plus saat ini juga telah menghadirkan The Mandalorian yang merupakan serial dengan legacy Star Wars bergaya western, termasuk animasi The Clone Wars, Rebels, hingga LEGO Star Wars. Selanjutnya, bakalan ada serial yang memfokuskan pada kisah Obi-wan Kenobi dan Cassian Andor, karakter yang hadir di Rogue One (2016).

The Clone Wars

Sayangnya, bagi fanboy di Indonesia harus bersabar. Pasalnya, layanan Disney Plus baru secara resmi akan hadir pada pertengahan tahun ini. Hal ini seperti dikabarkan TechCrunch pada akhir tahun lalu yang menyebutkan bahwa platform tersebut bakal hadir di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Sekedar membalik waktu, ketika pertama kali diluncurkan secara resmi 12 November 2019, Disney Plus langsung meraup sebanyak lebih dari 10 juta pelanggan. Bahkan Apptopia mengklaim bahwa aplikasi layanan ini telah diunduh lebih dari 3,2 juta kali dan berada di puncak Apple App Store di hari pertama peluncurannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *