Trailer Kedua Film ‘Tenet’ Telah Dirilis, Bakal Ditayangkan Secara Streaming?

Tenet

Bagaikan potongan kisah yang membuat penasaran, Christopher Nolan akhirnya merilis trailer kedua dari film Tenet. Berbeda dengan trailer terdahulu, kali ini trailer film yang dibintangi Robert Pattinson ini pertama kali diperkenalkan di Fortnite.

Ya, Tenet memulai debut trailer keduanya di ajang Fornite Party Royale Trailer World Premiere Tenet yang digelar Kamis (21/5/2020). Hal ini seperti diumumkan Fortnite lewat akun Twitternya.

Bukan sekedar menampilkan trailer Tenet, pada acara tersebut juga ada wawancara dengan beberapa pemain, seperti John David Washington yang menjadi pemeran utama. Adapun acara ini hanya berlangsung singkat, 15 menit saja.

Ini memang bukan pertama kalinya Fornite menjadi tempat ajang promosi film. Sebelumnya The Avengers dan John Wick juga melakukan hal yang sama.

Bukan, game battle royale ini juga menjadi venue digital buat konser musik. Hal ini pernah dilakukan Marshmello dan Travis Scott beberapa waktu lalu.

Seperti pada trailer-trailer film Christopher Nolan pada umumnya, trailer Tenet tidak mengungkapkan bahwa hal. Sepertinya ini memang menjadi formula tersendiri supaya membuat penontonnya kelak terkejut dengan twist-twist ala Nolan yang tidak biasa.

Yang pasti film ini menceritakan tentang dunia spionase internasional dengan mengusung konsep di mana waktu bergerak maju dan mundur. Secuil petunjuk dari trailer, John David Washington diceritakan sedang belajar melengkungkan waktu, di mana masa depan berada di tangannya.

Jadwal Mundur atau Diputar Secara Streaming?

Film Tenet rencananya bakal dirilis secara global pada 17 Juli nanti. Namun, belum diketahui apakah jadwal ini akan mengalami kemunduran seperti jadwal beberapa film lain yang mundur dikarenakan pandemi COVID-19.

Ada spekulasi di luar sana yang menyebutkan bahwa kemungkinan film ini menjadi sebuah film digital jika pandemi terus berlangsung. Artinya, tidak akan diputar di bioskop melainkan ke platform video streaming.

Spekulasi tersebut bukan tanpa alasan, mengingat beberapa studio seperti Disney, Universal, dan begitupun Warner Bros. telah memindahkan sebagian judul filmnya yang bakal dirilisnya ke platform streaming secara ekslusif.

Baca juga: Selama 3 Minggu ke Depan Tidak Akan Ada Film Baru di Bioskop

Meskipun begitu, dengan budget produksi sebesar US$ 205 juta, Warner Bros kemungkinan bakalan ogah memutar film ini di platform digital. Mengingat angka balik modal atau keuntungan besar hanya bisa didapatkan jika film diputar di jaringan bioskop global.

Jadi, kira-kira akan seperti apa ya nasib film Tenet ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya, Streaminger!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *