Pertama di Indonesia, Nonton Pertunjukan Wayang Orang Bisa Dilakukan Secara Online

Pertunjukan wayang orang

Pertunjukan wayang orang (foto: Paguyuban Seniman Wayang Orang Bharata).

Pertunjukan wayang orang tidak ada matinya. Sekalipun berkali-kali dihajar modernisasi dunia hiburan, karya seni tradisional ini tidak bergeming ke liang kubur. Sirnaning Pageblug adalah buktinya!

Bagaikan dapat serangan ganda, pertunjukan wayang orang bukan cuma harus menghadapi kekejaman zaman, tetapi juga pandemi COVID-19. Namun, the show must go on…

Lewat pertunjukan bertajuk Sirnaning Pageblug, Grid Network bekerja sama dengan National Graphic Indonesia dan Pertamina menghadirkan pertunjukan wayang orang daring pertama di Indonesia. Di sini penonton bukan cuma dihibur, tetapi juga bisa berdonasi untuk membantu seniman wayang orang yang terkena dampak pandemi.

Wayang Orang

Baca juga: Kvitland Sedih Tidak Bisa Rayakan Film ‘Nasi Padang: A Viral Adventure’ di Indonesia

Pertunjukkan online ini digelar Sabtu (27/6/2020) mulai pukul 19.30-20.30 WIB di aplikasi Zoom. Untuk menontonnya, kamu cukup daftarkan diri melalui http://bit.ly/NGI_wayangorang.

Sementara bagi yang mau berdonasi, biar melakukan transfer ke rekening BCA 523-0316-009 a/n Paguyuban Seniman Wayang Orang Bharata.

Nama Sirnaning Pageblug sendiri dalam Bahasa Indonesia bermakna “hilangnya pandemi”. Ini adalah sebuah refleksi atas keprihatinan, doa, dan pengharapan agar pandemi cepat berlalu.

Jadi, kapan lagi kita bisa berdonasi sekaligus melestarikan budaya dan tradisi negeri sendiri? Pastikan kamu nonton ya, Streaminger!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *