Spotify Sudah Menyediakan Lirik Lagu Secara Real-Time

Spotify lirik lagu

Spotify (foto: Business Insider)

Setelah lama dinantikan, akhirnya Spotify melansir fitur terbaru yang memungkinkan platform ini menampilkan lirik lagu. Fitur ini bisa langsung ditampilkan ketika pengguna memutarkan sebuah lagu secara real-time.

Adapun penyedia lirik lagu tersebut adalah Musixmatch yang juga pernah bekerja sama dengan Joox. Seperti diketahui, jauh sebelum Spotify menghadirkan fitur ini, Joox justru terlebih dulu menjadikannya fitur andalan.

Bukan cuma Joox saja, Apple Music juga sejak tahun 2018 sudah punya fitur sejenis lewat kerja samanya dengan Genius. Bahkan layanan streaming ini jadi web player ekslusif untuk Genius.

Kini fitur terbaru Spotify ini bisa dinikmati di sebanyak 27 negara dari total 79 negara yang jadi pangsa pasarnya. Kabar gembiranya, Indonesia termasuk salah satu dari 27 negara tersebut.

spotify lirik lagu musik
Foto: Spotify

Sekedar membalik waktu, kehadiran fitur lirik lagu memang membutuhkan perjalanan panjang di Spotify. Layanan streaming musik ini diketahui sudah mengonfirmasikannya sejak November tahun lalu.

Bahkan, bersama Musixmatch, Spotify juga melakukan pengujian pada tahun lalu. Saat itu, baru Kanada yang cuma bisa menampilkan lirik lagu di layanan streaming tersebut.

Namun, apesnya Kanada tidak lagi bisa mendapatkan lirik lagu lagi karena tidak termasuk negara yang masuk dalam daftar Spotify untuk menikmati fitur tersebut. Cukup aneh, bukan?

Baca juga: Spotify dan Apple Music Melampaui Penjualan Musik Fisik

Lalu bagaimana caranya bisa menikmati fitur ini? Gampang banget! Yang pasti kamu sudah melakukan update aplikasi Spotify, kemudian ketika mendengarkan lagu tertentu, tinggal klik saja banner “Lyrics” di bagian bawah.

spotify-real-time-lyrics
Tampilan lirik lagu di Spotify (foto: Spotify).

Jadi, gimana? Sudah mencoba fitur ini belum, Streaminger?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *