Inilah Alasan Netflix Tidak Melanjutkan Serial ‘Messiah’

Messiah Netflix

Messiah bisa dibilang jadi serial yang paling kontroversial tahun ini. Meskipun masuk dalam daftar produksi original yang di jaringan streaming-nya, Netflix memutuskan untuk tidak melanjutkan season kedua serial ini.

Hal ini seperti dikonfirmasi langsung oleh Will Traval, aktor pemeran Will Matters di serial tersebut. Melalui akun Instagram-nya, dia mengaku sedih menginformasi kabar yang didapatkannya langsung dari Netflix ini.

“Ini merupakan hari yang sangat menyedihkan. Saya baru saja mendapatkan kabar dari Netflix bahwa tidak akan ada season kedua Messiah. Saya ingin mengucapkan kepada seluruh penggemar, terima kasih untuk dukungan dan cintanya,” demikian ketik Will sambil menggunggah foto dirinya dengan Michelle Monaghan dan John Ortiz yang masing-masing berperan sebagai Evan Geller dan Felix Iguero.

Sementara itu, sebuah sumber yang dikutip dari TheWrap, Jumat (27/3/2020) mengatakan bahwa faktor keputusan meniadakan season 2 Messiah dikarenakan Netflix kesulitan melakukan syuting di beberapa negara di tengah pandemi COVID-19. Seperti diketahui, serial ini mengambil setting di beberapa tempat, seperti negara-negara Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Dari premisnya, Messiah menceritakan tentang sosok pria misterius (Mehdi Dehbi) yang muncul di kawasan konflik. Kemunculan sosok ini kerap diwarnai dengan berbagai keajaiban hingga dianggap sebagai Al-Masih oleh para pengikutnya dan membuat CIA dan FBI tidak tenang dan terus mengungkap kebeneran tentang siapa pria tersebut.

Terlepas dari produksi yang sulit, faktor lain yang disebut-sebut menjadi alasan kenapa Netflix memutuskan untuk menghentikan Messiah. Hal ini tidak terlepas dari kontroversi yang mewarnai serial ini.

Banyak yang beranggapan bahwa Messiah mengangkat karakter yang diyakini mirip Dajjal. Bahkan, ada petisi online yang isinya ancaman untuk tidak berlangganan Netflix lagi, di mana terus berlangsung hingga kabar ini ditulis.

Bagaimana menurut kamu sendiri, apakah Messiah memang seharusnya tidak dilanjutkan atau tidak layak untuk dibatalkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *