Debut Penyutradaraan Reza Rahadian, Miniseri ‘Sementara, Selamanya’ Tayang di Vidio Mulai 6 Juni!

Reza Rahadian Sementara selamanya

Mungkin bukan cuma kita yang bosan dengan akting Reza Rahadian, dia sendiri kemungkinan merasakan hal yang sama dengan profesinya ini. Makanya, lewat miniseri Sementara, Selamanya, aktor serba bisa ini melebarkan kemampuannya menjadi sutradara.

Rencananya miniseri tersebut bakalan ditayangkan secara streaming di platform Vidio setiap Sabtu dan Minggu, sebanyak enam episode mulai 6 Juni 2020. Meskipun menjajal sebagai sutradara, Reza juga ikutan berakting dengan beberapa pemain seperti Laura Basuki dan Christine Hakim.

Mengusung genre drama romantis, Sementara, Selamanya menceritakan tentang hubungan jarak jauh di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Aktualitas bukan cuma dari sisi cerita, tapi juga dari proses syuting yang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan hanya melibatkan sedikit orang.

Selain itu, proses pengambilannya juga terbilang “irit”, karena hanya berada dalam satu tempat saja. Menurut Reza, pihaknya memberlakukan hal ini karena pada masa new normal banyak yang harus dijaga dan dipatuhi.

“Ketika bioskop belum dibuka, tentunya digital platform jadi alternatif agar pekerja film tetap bisa bekerja. Setidaknya penonton bisa kembali merasakan tontonan yang mungkin sebelumnya hanya bisa ditonton di bioskop,” ujarnya.

Reza Rahadian Sementara selamanya

Dari plotnya, Sementara, Selamanya mengangkat percintaan Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri yang memutuskan berpisah sementara karena salah satunya bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19.

Seperti halnya pasangan yang terlibat dalam hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), Saka dan Zara melakukan percakapan dengan video call. Hingga akhirnya dari sini terpantik sebuah masalah yang mengancam hubungan mereka.

Di debut penyutraraanya ini, Reza dibantu novelis Ika Natasha di departemen skenario. Keduanya bukan pertama kali ini saja bekerja sama, mengingat Reza pernah berperan dalam Critical Eleven (2017) sebuah film yang diadaptasi dari novel Ika Natasha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *