Salam Perpisahan ’13 Reasons Why’ di Season 4

Menjadi serial drama remaja tersukses di platformnya, Netflix akhirnya memilih untuk mengakhiri kisah Clay Jensen di 13 Reasons Why.

Ya, pada season 4 yang telah dirilis sejak Jumat (5/6/2020), Brian Yorkey, sang kreator menegaskan akan menutup 13 Reasons Why karena terkait kisah yang berlatar sebagai anak sekolah menegah. Hal ini seperti diungkapkannya ketika diwawancarai Entertainment Weekly.

“Kami sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuat lebih banyak season. Tapi saya berpikir season 4 adalah akhirnya. Saya ingin membawa karakter-karakter ini kepada kelulusan sekolah mereka dan menyebar ke hal-hal berikutnya. Saya tidak ingin pertunjukkan ini melampaui season 4, karena sekolah menengah ditempuh selama empat tahun,” ujarnya.

Setelah kelulusan Clay dan teman-temannya, Brian kembali menegaskan tidak akan ada spin-off untuk 13 Reasons Why. Sekalipun dia mengaku tergoda untuk menciptakan bagaimana kehidupan mereka selama kuliah.

“Tentu akan menjadi hal yang menarik untuk melihat bagaimana beberapa karakter dalam serial ini di kehidupan kuliahnya. Tapi saya lebih memilih untuk membiarkanya dalam imajinasi saja,” ujarnya.

Sekedar informasi buat kamu yang belum pernah menonton 13 Reasons Why, kisah serial ini bermula ketika Clay yang diperankan aktor Dylan Minnette menemukan sebuah kotak berisi tujuh kaset rekaman yang direkam Hannah Baker, teman sekelasnya yang meninggal bunuh diri dua minggu sebelumnya.

Dari kaset tersebut, Hannah menceritakan secara detil mengenai alasan kenapa dia memilih untuk bunuh diri dan kaitannya dengan orang-orang di sekitarnya. Orang-orang itu adalah teman sekaligus musuh Hannah di sekolahnya.

13-reasons-why-dylan

Sejak pertama dirilis 31 Maret 2017, 13 Reasons Why langsung mendapatkan sambutan yang baik. Bahkan Katherine Langlord yang berperan sebagai Hannah sempat masuk ke daftar nominasi Golden Globe Award untuk kategori Best Actress – Television Series Drama.

Di balik kesuksesan tersebut, ada kabar kurang sedap yang beredar, di mana menjadi alasan kenapa serial ini berhenti di season 4. Hal ini dikarenakan Netflix harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memproduksi serial ini, di mana para cast telah dibayar dengan gaji tinggi.

Selain terkait bayaran para aktor, Netflix juga harus membayar lisensi yang cukup tinggi karena serial ini diproduksi Paramount TV dan terinspirasi dari novel yang ditulis Jay Asher.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *