Bioskop di Jakarta Kembali Buka, Yuk Pahami Dulu Peraturannya!

bioskop di jakarta

Foto: Instagram @cinepolisID

Setelah 7 bulan tutup, bioskop di Jakarta kembali buka sebagai efek dari diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kali ini. Namun, bukan berarti kamu bisa nonton di bioskop seenaknya.

Ya, adapun jaringan bioskop di Jakarta yang telah beroperasi mulai Rabu (21/10/2020) adalah CGV dan Cinepolis. Seperti jaringan bioskop CGV yang telah dibuka adalah CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih, dan CGV AEON Mall JGC. Sedangkan untuk Cinepolis adalah Cinepolis Plaza Semanggi, Cinepolis Gajah Mada, dan Cinepolis Cibubur Junction.

Meskipun layar sudah kembali terkembang, peraturan di bioskop terbilang ketat untuk menjamin keselamatan karyawan dan pengunjung. Salah satunya adalah dengan pembatasan kapasitas 25% dari isi ruangan dan jarak antar tempat duduk minimal 1,5 meter.

Selain itu, berdasarkan surat edaran yang diterima Streamingan.id, penonton juga dilarang berpindah-pindah tempat duduk atau berlalu lalang, alat makan dan minum disterilisasi, pelayanan makanan dilarang dalam bentuk prasmanan, dan petugas diwajibkan memakai masker, face shield, dan sarung tangan selama bertugas.

Baca juga: Dianggap Mengundang Maksiat, Rencana Kehadiran Bioskop Drive-In di Jakarta Ditolak Netizen

Mengenai kembali beroperasinya bioskop di Jakarta dan beberapa kota lainnya, Kepala Bidang Industri Pariwisata Bambang Ismadi menegaskan, pihak pengelola bioskop harus mengetatkan protokol kesehatan. Jika terjadi pelanggaran, bisa saja bioskop diberi sanksi, di mana yang terberat adalah ditutup kembali operasionalnya.

“Harus menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk nonton di bioskop. Jika masyarakat taat, ke depannya bioskop akan dilonggarkan,” ujarnya.

Jadi, apakah kira-kira kamu siap nonton film lagi di bioskop, Streaminger?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *