Pandemi COVID-19 Masih Ganas, Bioskop Tidak Jadi Dibuka 29 Juli 2020

bioskop

Setelah gembar-gembor bakal kembali beroperasi 29 Juli 2020 nanti, pengelola jaringan bioskop sepertinya harus sedikit bersabar lagi. Ya, operasional bioskop tampaknya harus kembali ditunda.

Hal ini seperti diumumkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Kurnia, yang menyatakan penundaan tersebut berlangsung setelah melihat perkembangan terakhir kasus COVID-19.

“Karena kondisi COVID di Jakarta belum stabil, naik lagi. Jadi kita tunggu saja sampai benar-benar kondusif,” ujarnya seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (17/7/2020).

Bahkan, bukan cuma bioskop saja, beberapa tempat hiburan indoor lainnya seperti biliar dan boling juga mengalami penundaan operasional.

Menanggapi penundaan tersebut, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan bahwa pihaknya memaklumi keputusan yang ada.

“GPBSI telah menerima Surat Keputusan Kadisparekraf Provinsi DKI Jakarta mengenai penundaan pembukaan kembali bioskop. Melihat perkembangan terkini pandemi COVID-19 di Tanah Air serta wujud upaya aktif mendukung kesembuhan bangsa, kami memahami dan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut,” ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima Streamingan.id.

Baca juga: Mulai Dibuka Kembali 29 Juli, Apakah Aman Nonton di Bioskop?

Djonny mengungkapkan bahwa keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop selalu menjadi perhatian utama GPBSI. Dengan adanya penundaan tersebut, pihaknya tengah mempersiapkan protokol kesehatan di bioskop, baik fasilitasnya maupun sumber daya manusianya.

“GPBSI akan menggunakan kesempatan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kenormalan baru di seluruh lingkungan bioskop,” demikian pernyataannya resminya.

Seperti diketahui, sebelumnya dikabarkan bahwa bioskop akan dibuka lagi pada 29 Juli 2020. Bahkan GPBSI sudah memberikan protokol kesehatan yang akan diberlakukan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia, seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *