Chadwick Boseman, Sang Black Panther Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus

Chadwick Boseman

Chadwick Boseman sebagai Black Panther (foto: Entertainment Weekly via Instagram/chadwickboseman)

Di balik penampilannya yang gagah sebagai Black Panther, tidak disangka-sangka selama ini Chadwick Boseman menderita penyakit keras. Setelah perlawanan panjang melawan penyakit tersebut, akhirnya aktor ini meninggal dunia.

Meninggalnya aktor kulit hitam tersebut dikonfirmasi lewat akun media sosialnya, seperti Twitter dan Instagram. Lewat postingan tersebut, diinformasikan bahwa, dia telah menderita kanker usus yang menjadi penyebab kematiannya.

“Chadwick didiagnosa kanker usus stadium 3 di tahun 2016, dan melawan penyakit tersebut empat tahun terakhir ketika berkembang menjadi stadium 4,” ungkap postingan tersebut, Sabtu (29/8/2020).

Dengan adanya informasi tersebut, tentu bisa diketahui bahwa ketika melakukan debutnya sebagai Black Panther di Captain America: Civil War (2016), Chadwick telah mengidap penyakit mematikan itu.

Tak lama kemudian, Marvel Studios akhirnya membuat film stand-alone Black Panther yang berhasil mencetak box office dan membawa pulang tiga Piala Oscar di ajang Academy Awards di tahun 2019 dari tujuh nominasi.

Baca juga: Tanpa Channing Tatum, Film ‘Gambit’ ini Tetap Keren

Pada saat itu, Black Panther mendapatkan penghargaan untuk nominasi Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Best Achievement in Custome Design, dan Best Achievement in Production Design. Bisa dibilang ini adalah pencapaian terbesar dalam sejarah film superhero, bahkan untuk Marvel Studios sendiri.

Chadwick Boseman
Penampilan Chadwick Boseman sebagai King T’Challa di ‘Black Panther’ (foto: Marvel Studios)

Kesuksesan besar itu tentunya membuat Marvel Studios berencana menghadirkan Black Panther selanjutnya yang direncankan dirilis pada Mei 2022. Dengan meninggalnya Chadwick, tentu produksi dan perilisan film ini menjadi tanda tanya besar.

Chadwick sendiri diketahui telah memasuki dunia akting di serial All My Children di tahun 2003. Setelah itu dia banyak bermain dalam peran kecil di beberapa serial TV, hingga akhirnya mendapatkan popularitas yang tinggi setelah Black Panther dirilis.

Meninggalnya Chadwick di usia 42 tahun tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama para fansnya. Tak heran, tagar #WakandaForever dan #RipChadwickBoseman menjadi trending topic dunia di Twitter.

Rest in Peace, King! May you live happily in Wakanda forever.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *