Vanessa Morgan Mengaku Didiskriminasi, Produser Eksekutif ‘Riverdale’ Minta Maaf

Vanessa Morgan

Vanessa Morgan, pemeran Toni Lopez di serial Riverdale menjadi sorotan netizen. Hal ini terkait protes mengenai perlakuan yang diterimanya selama membintangi serial tersebut.

Hal ini berawal dari postingannya di Twitter dengan hashtag #BlackLivesMatter yang mengungkapkan bagaimana dia lelah dengan bagaimana media memotret orang kulit hitam sebagai penjahat, berbahaya, dan pemarah.

“Bosan dengan bagaimana kami yang dimanfaatkan untuk peran tidak penting menjadi kaki tangan bagi pemeran utama yang berkulit putih. Kami hanya digunakan sebagai iklan untuk kemajemukan tapi tidak dalam pertunjukan. Ini dimulai dari media, saya nggak akan diam lagi,” demikian begitu kicaunya.

Postingan tersebut tentunya membuat fans bereaksi. Mereka mulai menyerang pemeran Riverdale yang lain. Sadar bahwa tweet-nya ditanggapi secara salah, dia langsung memberikan koreksi.

Baca juga: Review ‘Dangerous Lies’: Ketika Warisan Misterius Menjadi Kebohongan yang Berbahaya

“Peran saya di Riverdale tidak ada hubungannya dengan teman sesama aktor. Mereka tidak menulis cerita pertunjukkan ini. Jadi, jangan serang mereka, mereka tidak melakukan tembakan dan saya tahu mereka mendukung saya,” ujarnya.

Vanessa juga berkomitmen, bahwa dirinya tidak akan lagi mengambil peran yang tidak mewakili kaumnya dengan pantas. Dia juga mengungkapkan bahwa bayaran yang diterimanya di Riverdale sangat kecil.

vanessa morgan riverdale
Aksi Vanessa Morgan sebagai Toni Lopez di ‘Riverdale’ (foto: Netflix).

Seolah bersimpati dengan apa yang dialami Vanessa, para netizen langsung mengusung hashtag #HearVanessaMorgan dan menjadi trending. Akhirnya, Roberto Aguirre-Sacasa selaku pihak produser ekskutif merespon soal ini dan menjanjikan akan ada perubahan.

“Kami mendengar Vanessa. Kami mencintainya. Dia benar. Kami minta maaf,” tulis Roberto lewat akun Twitter-nya. Kicauan ini sendiri akhirnya di-retweet oleh Vanessa dan langsung disambut gembira para fans.

Seperti diketahui, Vanessa mulai memerankan karakter Toni di season 2 Riverdale dan sejak itu langsung muncul secara rutin. Perannya sendiri terbilang eksentrik, karena dia menjadi pelajar yang bergabung di sebuah geng.

Riverdale season 5 nantinya akan ditayangkan CW mulai Januari 2021. Kita lihat saja nanti, perubahan seperti apa yang dijanjikan Roberto terhadap Vanessa, apakah karakter Toni atau bayaran atas perannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *