Hana Kimura, Cewek Pegulat Bintang ‘Terrace House’ Bunuh Diri Akibat Di-bully Netizen

Hana Kimura

Hana Kimura (foto: Skynews)

Kekejaman jemari netizen kembali memakan korban. Kali ini adalah Hana Kimura, seorang bintang reality show Terrace House yang sedang naik daun yang dilaporkan meninggal akibat bunuh diri.

Hal ini seperti dikabarkan akun Twitter Stardom @we_are_stardom, Sabtu(24/5/2020), yang memberitahukan bahwa pegulat berusia 22 tahun ini telah meninggal dunia. Memang tweet ini tidak menginformasikan secara detil kematian Hana, namun dari spekulasi yang beredar, dia meninggal dikarenakan bunuh diri akibat tidak kuat dengan bully-an netizen.

Spekulasi ini diperkuat dengan tweet Hana yang memposting foto mutilasi diri bersama pesan yang berbunyi:

“Hampir 100 pendapat jujur setiap hari. Saya tidak dapat menyangkal bahwa saya terluka. Itu adalah kehidupan yang saya cintai. Terima kasih telah memberi saya seorang ibu. Itu adalah kehidupan yang saya cintai. Terima kasih untuk sema yang mendukung saya. Saya menyukainya. Saya lemah, saya minta maaf. Saya tidak ingin menjadi manusia lagi. Itu adalah kehidupan yang ingin saya cintai. Terima kasih semuanya, saya mencintaimu. Sampai jumpa.”

Bukan cuma itu saja, sehari sebelum dikabarkan meninggalkan, Hana membuat Instagram Story dengan pesan “selamat tinggal”. Dalam pesan terakhirnya itu dia memposting foto dirinya dengan seekor kucing.

hanna kimura

Terrace House Ditunda

Hana Kimura merupakan generasi kedua pegulat dari Kyoko Kimura. Setelah meninggalkan Wrestle-1, dia kembali ke manajemen Stardom dan menjadi pemimpin untuk faksi Tokyo Cyber Squad.

Selama di Stardom, dia mendapatkan dua kali gelar “Artist of Stardom Champion” dan satu kali “Goddess of Stardom Champion.” Selanjutnya dia bergabung dengan acara reality show Netflix Jepang Terrace House pada akhir tahun lalu.

Tidak disangka-sangka, tampilnya Hana di acara tersebut berbuah malapetaka. Dia sering mendapatkan ancaman pembunuhan dan mendapat kritik pedas karena terlibat konflik dengan bintang lain.

Bukan cuma itu saja, tidak sedikit netizen yang meminta dia untuk meninggalkan acara tersebut lebih awal. Dari cyber-bullying yang berdatangan tersebut tampaknya tidak berlebihan jika dugaan kematian Hana diakibatkan bunuh diri berkembang di kalangan penggemarnya.

Dengan adanya kabar kematian Hana, akhirnya pihak Netflix memutuskan untuk menunda syuting Terrace House: Tokyo 2019-2020. Episode ke-43 yang semula dijadwalkan hadir di Netflix pada 26 Menit diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *