Jared Leto Kembali Tampil Sebagai Joker di ‘Justice League Snyder Cut’

Meskipun penampilannya sebagai Joker sempat dikritik, namun bukan berarti menjadi akhir dari akting Jared Leto di DC Extended Universe (DCEU). Vokalis dari band punk rock 20 Seconds to Mars dikabarkan siap kembali berperan sebagai musuh bebuyutan Batman tersebut di Justice League Snyder Cut.

Seperti dikutip dari ScreenRant, Selasa (27/10/2020), kembalinya Jared Leto sebagai Joker memang sudah direncanakan sedemikian rupa dari awal ketika dia tampil pertama kali di Suicide Squad (2016). Tadinya dia bakal ikut bermain di Justice League, yang sayangnya produksinya di tengah jalan ditinggalkan Zack Snyder dan dilanjutkan Joss Whedon.

Begitu Justice League Snyder Cut kembali diproduksi, Jared Leto dikabarkan telah bergabung untuk syuting adegan tambahan bersama beberapa aktor Justice League lainnya, seperti Ben Afflect, Ray Fisher, dan Amber Heard. Bahkan, kehadiran aktor watak ini sebagai Joker akan membuka lebih banyak apa yang sebenarnya terjadi di DCEU, di mana Batman yang diperankan Ben Afflect turut hadir di Suicide Squad.

Baca juga: Ryan Reynolds Bakal Kembali Memerankan Green Lantern di Film ‘Justice League’

Sebenarnya, keinginan Snyder menghadirkan kembali Joker pernah diperlihatkan di film Batman v Superman: Dawn of Justice, di mana ada kostum Robin yang dicat dengan semprotan bertuliskan “Ha Ha Ha Ha Joke’s on you Batman”. Bisa dibilang adegan ini merupakan referensi dari cerita komik Batman, di mana Robin berhasil dibunuh oleh Joker.

jared leto joker
Jared Leto sebagai Joker bersama Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie (foto: Warner Bros. Entertainment)

Sementara itu, Jared Leto sendiri pernah mengatakan bahwa dia masih tertarik untuk berperan sebagai Joker. Meskipun dia absen di film Birds of Prey, di mana Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie menjadi tokoh sentralnya dan The Suicide Squad yang dibuat oleh James Gunn.

“Saya mau berperan sebagai Joker lagi, tergantung pada narkah dan situasinya,” pungkasnya dalam sebuah wawancara dengan Variety beberapa waktu lalu.

Baca juga: 5 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang ‘The Suicide Squad’ yang Disutradarai James Gunn

Nah, Justice League Snyder Cut sendiri bakal hadir di HBO Max pada tahun 2021 mendatang. Dengan durasinya yang panjang, film ini hadir sebagai empat episode.

Kira-kira akan seperti apa ya penampilan Jared Leto sebagai Joker di film tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *