Inilah Alasan Kenapa Kristen Stewart Terpilih Sebagai Putri Diana di Film ‘Spencer’

Kristen Stewart Putri Diana

Kristen Stewart dan Putri Diana, mirip? (foto: EOnline)

Dunia perfilman dunia dihebohkan dengan terpilihnya Kristen Stewart untuk berperan sebagai Lady Diana atau Putri Diana di film Spencer. Meskipun banyak yang bereaksi menentang, ternyata ada alasan tersendiri di balik pemilihan aktris Twilight Saga tersebut.

Pabro Lorrain, sutradara Spencer mengungkapkan bahwa Kristen dianggap sosok yang misterius, rapuh, dan sekaligus kuat. Hal ini membuat dia yakin memilihnya untuk peran menantang tersebut.

“Kombinasi elemen itu membuat saya memikirkan tentang dia,” ujarnya seperti dikutip Streamingan.id dari The Hollywood Reporter, Kamis (18/6/2020).

Selain itu, Pablo menyatakan bahwa Kristen mampu membuktikan bahwa pilihannya tidak salah ketika diberikan naskah. Menurutnya, akting yang dilakukan mantan kekasih Robert Pattinson itu sangat mengesankan.

Seperti kita ketahui, kehidupaan keluarga Kerajaan Inggris memang menarik perhatian banyak orang dan membuat banyak studio membuat film tentangnya. Begitupula dengan Spencer, yang memfokuskan pada hubungan Putri Diana dengna sang suami serta kedua anaknya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Baca juga: Penampakan Perdana Brie Larson Sebagai Captain Marvel

Menurut Pablo, film tersebut tidak menangkat kematian Lady Diana, melainkan mengenai perjalannya ketika menjadi anggota keluarga kerajaan. Adapun latar yang ditampilkan era tahun 1990-an ketika perceraian antara Putri Diana dan Pangeran Charles tidak berhasil.

“Kami memutuskan untuk mendalami cerita tentang identitas, bagaimana seorang perempuan memutuskan untuk tidak menjadi ratu. Dia menyadari bahwa dia hanyalah ingin menjadi seorang perempuan biasa, seperti sebelum bertemu Pangeran Charles,” ungkap Pablo.

Kristen Stewart
Penampilan Kristen Stewart yang terlihat lebih tomboy saat ini (foto: Bustle)

Lalu bagaimana dengan reaksi pihak Kerajaan Inggris mengenai terpilihnya Kristen Stewart sebagai Putri Diana? Leslie Caroll, penulis biografi Diana and Charles: Royal Affair and Notorious Royal Marriages mengatakan pihaknya mendukung Kristen.

“Jika dia (Kristen Stewart) bisa meniru bahasa tubuh Diana dan suara nafas khasnya, suara elegan kelas atas, maka tidak masalah dia lahir di mana. Saya merasa dia cocok memerankan Putri Diana,” pungkasnya mewakili pihak keluarga Kerajaan Inggris.

Harus diakui, Kristen Stewart sendiri sebenarnya bukan nama baru di Hollywood. Meskipun orang lebih mengenalnya setelah memerankan Bella Swan di Twilight Saga, justru satu dekade sebelumnya dia telah banyak berperan di film, seperti The Panic Room bareng Jodie Foster dan Cold Creek Mountain bareng Dennis Quaid.

Semenjak Twilight Saga booming, nama Kristen Stewart menjadi menanjak. Bahkan hubungannya dengan Robert Pattinson, lawan mainnya di film tersebut seperti menjadi bulan-bulanan media gosip.

Menurut kamu sendiri gimana, apakah Kristen Stewart cocok berperan sebagai Putri Diana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *