Social Blade Rilis Daftar 10 YouTuber Terkaya di Indonesia, Siapa saja?

Youtuber terkaya

Ilustrasi YouTuber (foto: Antevenio)

Sudah tidak bisa dipungkiri jika Youtuber kini jadi semacam profesi yang menjanjikan. Tidak sedikit dari profesi ini mendapatkan pundi-pundi uang yang melimpah. Siapakah YouTuber terkaya di Indonesia saat ini?

Sebuah platform analitik media sosial, Social Blade, merilis daftar YouTuber terkaya yang dihitung berdasarkan angka penghasilan. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Baim Wong dan Paula Verhoeven (Baim Paula)

Dengan jumlah subsicriber mencapai 14,4 juta, pasangan suami istri ini diproyeksikan mendapatkan pendapatan sekitar Rp 830,20 juta – Rp 13,29 miliar per bulannya.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Rans Entertainment)

Masih dari kalangan pasangan selebriti, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendapatkan pemasukan sekitar Rp 484,40 juta – Rp 7,75 miliar per bulan. Pendapatan ini disokong dengan subscriber-nya yang mencapai 10 juta lebih.

3. Deddy Corbuzier

Dengan konten yang sering viral dan kontroversial, tak heran jika Deddy Corbuzier masuk dalam daftar ini dengan penghasilan per bulannya mencapai Rp 7,75 miliar. Angka subscriber-nya juga terbilang fantastis, yakni menembus 10 juta lebih.

4. Andre Taulany (Taulany TV)

Gagal menjadi politikus, bukan berarti komedian ini gagal dari sisi popularitas. Buktinya setiap bulannya dia bisa menghasilkan pendapatan hingga Rp 6,85 miliar dengan subscriber militannya yang mencapai 3,5 juta.

Baim Wong
Baim Wong, YouTuber terkaya di Indonesia (foto: Instagram @baimwong)

5. Atta Halilintar

Menjadi YouTuber dengan jumlah subsciber terbanyak dalam daftar ini, bukan berarti pendapatannya mampu melampaui para selebriti di atas. Meskipun begitu, setiap bulannya dia bisa mengantongi pendapatan hingga Rp 6,16 miliar dengan kontribusi dari 23,8 juta subscriber-nya.

6. Ria Ricis (Ricis Official)

Dengan subscriber yang juga terbilang tinggi, yakni mencapai 21,2 juta tidak mengherankan jika Ria Ricis bisa mengantong pendapatan hingga Rp 5,5 miliar.

7. Gen Halilintar

YouTube channel keluarga Atta Halilintar ini punya subscriber sebanyak 16,4 miliar. Jadi mendapatkan penghasilan hingga Rp 4,9 miliar per bulan bukanlah hal yang mustahil.

Baca juga: Cara Melaporkan Konten Unfaedah ala Ferdian Paleka di YouTube

8. Arif Muhammad

Meskipun bukan dari kalangan selebriti dan jauh dari berita sensasional, Arif Muhammad membuktikan bahwa dengan konten bermutu membuatnya dapat sebanyak 9,95 juta subscriber dan penghasilannya mencapai Rp 4,82 miliar per bulan.

9. Entis Sutisna/Sule (Sule Channel)

Masih dalam kekerabatan Andre Taulany, komedian Sule memiliki subscriber sebanyak 4,81 juta. Pendapatannya per bulan juga tinggi, yakni mencapai Rp 3,58 miliar.

10. Anang dan Ashanty (The Hermansyah A6)

Keharmonisan keluarga Anang dan Ashanty tampangnya berhasil mencuri perhatian banyak orang. Itulah sebabnya dia bisa mendapatkan 3,4 subscriber yang memungkinkan mereka dapat penghasilan mencapai Rp 3,34 miliar per bulannya.

Jadi, itu dia deretan YouTuber terkaya di Indonesia hasil rilisan Social Blade. Di antara nama-nama yang ada, mana sih yang kamu subscribe, Streaminger?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *