Ini Penyebab Tom Hanks dan Istri Tertular Virus Corona

Tom Hanks

Penularan virus corona atau COVID-19 memang tidak memandang bulu. Aktor top Hollywood, Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson, dikabarkan positif tertular virus mematikan tersebut. Kok bisa?

Tom mengumumkan via Instagram, Kamis (12/3/2020), bahwa dirinya dinyatakan positif setelah melakukan tes virus corona. Aktor Forest Gum ini mengaku dia dan istrinya mengalami gejala demam, pegal-pegal, dan meriang sebelum memutuskan untuk mengecek lebih lanjut dengan melakukan tes.

“Hallo, teman-teman. Rita dan saya saat ini sedang di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan beberapa bagian tubuh sakit. Rita mengalami kedinginan yang kadang ada dan hilang. Demam ringan juga. Untuk memastikan diri, kami melakukan apa yang semestinya dilakukan, yakni melakukan tes untuk virus corona, dan hasilnya ternyata positif,” demikian ujar Tom lewat akun Instagram-nya.

Lalu apa penyebabnya? Menurut Tom, dia bersama istri tercinta baru-baru ini berada di Gold Coast, Australia untuk proyek film yang disutradarai Baz Luhrmann. Bukan cuma syuting saja, keduanya juga datang ke tempat-tempat keramaian di Negeri Kangguru itu, seperti mengunjungi Bondi Beach dan Sydney Opera House pada Sabtu lalu.

Kasus terinfeksinya Tom dan istri tentu saja membuat pihak berwenang di Australia kelabakan. Apalagi, ketika keduanya datang ke Sydney Opera House, setidaknya ada sekitar 207 orang yang datang menikmati konser di tempat tersebut.

“Bagi masyarakat yang telah melakukan kontak dan berdekatan dengan Tom dan Rita Wilson sekarang harus mengisolasikan diri dan dikarantina,” ujar pihak berwenang di Queensland lewat pernyataan resminya.

Meskipun terinfeksi virus corona, Tom yang kini dirawat di Gold Coast University Hospital mengaku dirinya bersama sang istri dalam kondisi stabil.

Jadi, jika kamu mengalami gejala-gejala yang mirip dengan apa yang dialami oleh Tom Hanks dan istri, jangan ragu untuk segera melakukan tes virus corona. Kesadaran kamu akan membuat orang lain terhindar dari penularan dan meminimalisir penularannya secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *